Pages

Monday, February 21, 2011

Sedihnyoooo.. Suatu Persahabatan yang Mulai Retak

Sedih, seseorang yang aku anggap sebagai sahabatku sendiri... ia tak pernah mendukungku.. ia senang meremukkan hatiku dengan kata-katanya... ia berusaha menjatuhkanku, dia tak senang dengan gerak-gerikku, aku rasa..


Padahal kita kemana-mana bareng, dan aku ga mau begini, persahabatan yang tak normal.. timpang, dan berat di bagianku.. Padahal awalnya baik-baik saja dan mulus jalannya. Namun, tidak ada namanya rasa kasih setahun ini, aku rasakan. Tak akrab, tak nyaman, ingin bersaing.. itu suasana yang terbentuk. Tak ingin aku lanjutkan persahabatan seperti ini. Tapi, apa itu merupakan jalan yang terbaik?

Aku yang bodoh, aku yang sering mengesalkan hatinya dengan komentar biasa atau pertanyaan yg menurutnya bahkan anak kecilpun tahu harusnya.. Tapi, apakah itu begitu salah? Tapi lama kelamaan, selalu setiap aku berkomentar, dia jatuhkan aku..
Aku bingung, kenapa dia hanya begitu padaku? Aku ingin lari darinya.. Namun, Tuhan berencana dan mengaturnya tetap sekelas denganku...
@@ sungguh aku ingin tahu alasannya kenapa dia begitu.. cukup sudah, hatiku yang sekeras baja inipun berhasil bopeng olehnya. Perselisihan ini ingin dan akan segera kuakhiri.. Bantulah akuu, Tuhan

Aku tak pernah mengelak, aku tak pernah merasa menang membela diriku.. aku ini cinta damai, aku tak suka pertengkaran, tapi masa aku diam terus?? Aku ini pihak lemah, yang ingin seimbang dengan damai.. Dan, aku diingatkan Tuhan minggu ini dengan firman-Nya:

Matius
5:38 Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi.
5:39 Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.
5:40 Dan kepada orang yang hendak mengadukan engkau karena mengingini bajumu, serahkanlah juga jubahmu.
5:41 Dan siapapun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil.
5:42 Berilah kepada orang yang meminta kepadamu dan janganlah menolak orang yang mau meminjam dari padamu.
5:43 Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.
5:44 Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.

Semua firman di atas begitu mengena.. Padahal aku selama ini tidak membalasnya dengan kata kasar yang menjatuhkan juga (mungkin benar, aku gak bisa emosi pada teman2). Mungkin, aku tidak bisa memberikan apapun yang berarti baginya. Yaa.. inilah yang akan kulakukan >>> Ayoo.. iren, tunjukkan rasa kasih dan care dalam dirimu.. egoisku musnahlah kau dan terbang bersama debu-debu jalanan..

No comments:

Post a Comment