Pages

Monday, April 9, 2012

Segenggam Pertanyaan Untuk Sepenggal Kisah

Apa boleh berkata dan bertindak semena-mena mentang-mentang Anda punya kekuasaan?Apa boleh menghina tanpa memikirkan perasaan orang mentang-mentang Anda punya tempat yang dihormati? Apa boleh Anda men-judge orang seenaknya mentang-mentang Anda sudah berumur? It's so rude! It's not fair. Pola pikir yang konvensional dan sempit! Ya, memang Anda diciptakan bukan untuk menyenangkan hati setiap orang yang Anda temui, tapi Anda harus tau, setiap orang punya perasaan yang tidak tercipta dari besi dan baja, setiap orang perlu dihargai usahanya.

Bukannya Anda harusnya memberi contoh teladan yang baik? Bukannya Anda seharusnya mendukung anak-anak Anda untuk maju, bukan membuatnya down! Apa begitu yang orang tua Anda ajarkan pada Anda? Apa begitu hasil Anda makan asam garam kehidupan selama ini? Apa Anda pernah disakiti hatinya? Apa Anda ingin balas dendam dan melampiaskannya pada seseorang?

Apa pembelajaran hidup itu memang harus merasakan sakit hati? Apakah tidak boleh begitu saja mengambil kesempatan yang lewat? Apakah tidak boleh mempunyai ekspektasi yang tinggi terhadap suatu hal? Apa tidak boleh jika seseorang tergesa-gesa dan gugup dan akhirnya melakukan kesalahan yang sama? Apakah yang harus dilakukan untuk menghadapi Anda lagi yang sudah terlanjur membuat sakit hati?

No comments:

Post a Comment