Pages

Thursday, February 24, 2011

Novena Hati Kudus Yesus

@.@ Aku terharuuu... benar dan nyata doa novena ini bisa terwujud.. Aku melakukan doa ini seingatku baru dua kali.. Pas menjelang UAN sama pas kemarin ini.. menjelang UAS semester 3.



Untuk yang menjelang UAN, senangnyaa.. saya lulus!! Dua mata pelajaran malah mendapatkan nilai di atas 9.. murni dan jujur, ga melakukan kecurangan.. Walaupun matematikanya mendekati batas kelulusan, tapi doaku untuk LULUS, tercapai.. Sungguh kuasa Tuhan yang Maha Pengasih :D

Untuk yang kemarin ini.. Aku berharap pada-Nya agar Ia merestui dan melindungi daku dan teman2 untuk liburan ke Bali.. semoga aku dapat hikmah tersendiri dari liburan kali ini.
Nah, sebenarnya, rencana ke Bali saat liburan semester yang hanya seminggu itu, sungguh2 aku rasa, impromptu sekali. Tiba-tiba tercetus ide "liburan bareng yuu" di pertengahan semester tiga. Yaa aku pun setuju dan pengen2 aja.. beberapa temen juga setuju-setuju aja. Eh, ga lama, seorang temenku mengabari.. "Mau pesan tiket ga? Ini mandala lagi promosi ke Bali.. kurang dari 100rb deh harganya." Dia orangnya ga sabaran, sms berkali-kali, "Gimana? ini promosinya udah mau berakhir lho."

Aku ga bales tu sms-nya. Sampe akhirnya habis lah periode promonya. Dia udah mesenin dua tiket, untuk dia sama temenku yang satunya lagi. Yaa.. aku kecewa kan.. Eh, dia bilang "Ada promo ke Bali lagi nih, Air Asia (300rb- PP).." Aku pikir kan "Ga ada kesempatan untuk ketiga kalinya nih keknya" dan "jarang-jarang nih bisa dapet tiket murah", akupun ok-ok aja, soalnya mau juga s. Aku kasih deh data diri gitu2.. tapi, aku belom izin sama ortu.. Eh, dia cepet banget, udah beres registrasi-bayar dan sebagainya. Harganya tiba-tiba dia bilang jadi 526rb gara2 bayar bagasilah, apalah.. Kaget aku, aku kan belum pernah nih naik pesawat..

Alhasil, aku sampe takut nih pulang rumah.. Udah main keluar duit, tanpa minta izin dulu. Udah telpon sih sebelum pulang rumah, tapi gimana yaa, masih belum dapet restu dari ortu.. Tapi, tetap harus aku hadapi. Belum mikirin penginapannya, tournya, segala macem.. dia malah udah pesenin dan bayar tiket.. huff. Katanya sih, itu urusan mudah, udah banyak tour dan penginapan yang murah. Haha? Aku 'percaya' (pake tanda kutip).. Huff..

Aku pun kasih ide nih, ayoo buat nabung,, seminggu berapa kek gitu.. soalnya bisa2 aku diusir nih dari rumah, ngabisin duit tiba2.. Mulailah itu minggu2 hemat, ngurangin jatah makan, jatah minum jus, dll.. Wah.. dan ga nyangka bisa terkumpul sampe 1,3 juta, lumayan banget untuk biaya di Bali-nya..
Begitulah, cerita singkat, kenapa tiba2 aku jadi bisa liburan ke Bali. Penuh dengan rasa khawatir dan alur peristiwa yang satu2 mengejutkanku..Yaa.. semua karena itulah, penuh kegalauan akibat itu, akibat UAS, sama akibat tugas BNCC dimana aku yang punya tanggung jawab.. 

Untuk novena kedua kalinya ini, pada awalnya begini... aku pergi ke gereja Salvator karena minggu itu aku ga pulang rumah, dan ga sengaja, aku melihat kertas doa novena ini di bawah patung Bunda Maria-nya. Melihat gambar-Nya di halaman depan kertasnya, entah mengapa membuatku tenang dan aku senang melihatnya. Ya sudah.. Jadilah aku memutuskan untuk membawanya pulang dan berdoa novena Hati Kudus Yesus ini. Kuasa-Nya mulai kurasa, saat hari Rabu (tinggal satu uas lagi belum dan sebelum hari Sabtunya terbang ke Bali).. wew, aku menang acara Rangking1 dan mendapat hadiah 5,5juta.. Kejadiannya kurasa sungguh sekejap mataa. Sungguh kuasa-Nya, aku bisa menjawab pertanyaan2 yang diberikan untuk masuk babak akhir. Malamnya, yaitu Selasa malam, kebetulan sekali aku lagi online dan mendapat spam YM, ajakan ikutan acara Rangking1 dari teman BNCC (subdiv PR). Aku suka nonton acara itu dan penasaran pengen ikut. Sebelumnya juga, ada satu ajakan dari subdiv PR itu.. namun karena syutingnya malam dan ada urusan lain, aku ga ikut. Nah, yang ini, aku memutuskan untuk menunda pulang rumah, dan pergi ke acara itu. Dan, itulah rencana-Nya kepadaku.

Bersama teman-teman BNCC
Bersama Teh Sarah
Bersama Kak Ruben

Ia membekaliku.. Ia merestuiku untuk pergi liburan bersama teman-teman, yang belum pernah kualami sebelumnya, ke Bali lagi.. penerbangan pertamaku.. Akhirnya, aku dan teman-teman jadi pergi ke Bali.. Aku menemukan diriku yang lebih fresh, belajar membangun better friendship, belajar pengontrolan diri, dan masih banyak yang lainnya..
Aku makin cinta dengan-Nyaa...
love U,... Bapa
love U,... Yesus
love U,... Bunda Maria

1 comment:

  1. NOVENA SANTO YUDAS TADEUS
    (Pelindung dalam perkara yang tidak ada harapannya lagi)

    “Didoakan pada saat masalah datang atau apabila seseorang tampak kehilangan semua bantuan yang ada, untuk masalah yang hampir tidak ada jalan keluarnya.”
    Rasul yang suci SANTO YUDAS TADEUS, pelayan dan sahabat Yesus yang setia, gereja semesta menghormati dan memohon padaMu sebagai penolong dari masalah-masalah yang tidak ada jalan keluarnya. Doakanlah daku, karena merasa sendirian dan tidak mempunyai penolong. Aku mohon kepadamu.
    Gunakanlah kekuatan khusus yang diberikan untuk memberikan kepadaku bantuan nyata dan sesegera mungkin disaat aku merasa bantuan itu hampir tidak ada. Dampingilah aku dalam kebutuhanku, masalah dan penderitaanku khususnya…………. (sebut permintaan anda) sehingga aku akan memuji Tuhan bersamamu dan semua orang terpilih selamanya.
    Aku berjanji, oh SANTO YUDAS TADEUS, untuk selalu mengingat bantuan besar ini selalu menghormatimu sebagai Rasul yang istimewa dan perkasa, dan untuk mengingatkan devosi kepadamu. Amin.

    SANTO YUDAS TADEUS berdoa untuk kita dan mendengarkan doa kita.
    Amin.
    Terbekatilah HATI KUDUS YESUS, terbekatilah HATI MARIA YANG TAK BERNODA.
    Terbekatilah SANTO YUDAS TADEUS diseluruh bumi dan selalu sepanjang masa. Amin.

    *Didoakan 6 kali sehari, selama 9 hari berturut-turut
    *Tinggalkan 9 lembar Salinan doa ini setiap hari (dapat juga ditulis ulang), selama 9 hari berturut-turut.
    *Doa akan dijawab pada hari kesembilan atau sebelumnya dan belum pernah gagal.

    ReplyDelete